Belajar C++ #1 : Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++

Belajar C++ #1  Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++


Minikoding.com | Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++ – Memulai belajar bahasa pemrograman diawali dengn pengenalan dasar – dasarnya. Pemilihan awal belajar bahasa pemograman juga sangat mempengaruhi. Jika kita paham dan mengerti dasar – dasar salah satu bahasa pemrograman maka untuk memahami bahasa pemrograman lain juga anda tidak mengalami kesulitan.

Seperti hal Bahasa Pemrograman C++ ini, bahasa ini kerap dijadikan sebagai latihan dasar di beberapa perguruan tinggi dan beberapa sekolah yang sudah menerapkan materi Pemrograman. Entah apa alasan utamanya sehingga bahasa C++ ini dikenal sebagai bahasa yang wajib dimengerti sebelum mempelajari bahasa pemrograman lainnya.
Mitos atau faktanya tidak ada yang tau akan tetapi nyatanya memang dipakai sebagai awal mengenal bahasa pemrgraman. Admin sendiri juga begitu ketika di perkuliahan bahasa pemrograman yang pertama kali dikenalkan yaitu C++. Kata – kata yang masih teringat sampai sekarang yang diucapkan oleh Dosen admin yaitu, Jika kalian paham Bahasa C++ ini, maka tidak sulit untuk mempelajari dan menguasai bahasa pemgrograman lainyaa seperti Python, PHP, Java dan lain sebagainya.
Nah, kali ini admin akan memulai berbagi tentang Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++ yang memiliki hastag 1 ( #1). Dan nantinyan akan ada hastag – hastag seterusnya agar proses belajar bahasa C++ ini bisa runtut. Baiklah langsung saja kita bahas materi tenga Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++.

Penjelasan Dasar Tentang Bahasa Pemrograman C++

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi yang digunakan untuk membangun aplikasi berbasis sistem, game, dan aplikasi bisnis. Bahasa pemrograman ini sangat populer dan banyak digunakan oleh para programmer di seluruh dunia. C++ dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1979 dan pertama kali dipublikasikan pada tahun 1985.

C++ Lebih Mudah

C++ dibuat sebagai perluasan dari bahasa pemrograman C yang lebih mudah digunakan dan memiliki fitur tambahan. C++ menambahkan konsep Object-Oriented Programming (OOP) ke dalam bahasa C, sehingga mempermudah pengembangan aplikasi yang lebih kompleks dan membantu programmer untuk mengatasi masalah yang lebih besar.

C++ Fleksibel

C++ sangat fleksibel dan memiliki banyak library yang memungkinkan programmer untuk membuat aplikasi dengan lebih cepat dan efisien. Bahasa pemrograman ini juga sangat portable, artinya program yang dibuat menggunakan C++ dapat dijalankan pada berbagai sistem operasi tanpa perlu melakukan perubahan apapun.

Walaupun memiliki beberapa kelebihan, C++ juga memiliki beberapa kekurangan, seperti syntax yang lebih sulit dan memerlukan lebih banyak kode dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain. Namun, jika dipelajari dengan benar dan terus dikembangkan, C++ dapat menjadi bahasa pemrograman yang sangat berguna bagi programmer.

Dalam belajar bahasa pemrograman C++, ada beberapa hal yang harus dikuasai, seperti environment, dasar-dasar syntax, variabel, operator, percabangan, perulangan, fungsi, dan banyak lagi. Semua hal tersebut akan dibahas secara rinci dalam artikel-artikel selanjutnya.

Dengan mempelajari C++, kita dapat membangun aplikasi yang lebih canggih dan memiliki performa yang lebih baik. Oleh karena itu, belajar bahasa pemrograman C++ sangat penting bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang programmer atau meningkatkan skill programming mereka.

Itulah penjelasan dasar tentang Bahasa Pemrograman C++ yang sudah ambil intinya. Semoag penjelasan ini dapat bermanfaat untuk kalian yang sedang belajar Bahasa C++. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *